Pendidikan Paralegal Angkatan I Telah Selesai


Pendidikan Paralegal sudah selesai dilaksanakan di Pekan Baru pada tanggal 22 November 2014 yang lalu. Sebanyak 30 peserta dari 14 Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (SPA FSP2KI) telah selesai mengikuti seluruh tahapan materi yang disampaikan oleh Pengacara Publik dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (LBH Jakarta).


Tigor Hutapea, pengacara publik LBH Jakarta memberikan penegasan bahwa para peserta memiliki waktu 3 bulan untuk mengimplentasikan pemahamannya terkait dengan paralegal. Kemudian, sesudah itu akan diadakan pendidikan paralegal lanjutan yang pada akhirnya mereka memiliki kompetensi untuk menjalankan fungsi paralegal.

Dalam sambutan penutup acara, Hamdani (presiden FSP2KI) menyampaikan bahwa advokasi akan menjadi fokus federasi dalam membela anggotanya, maka dibutuhkan komitmen yang jelas untuk selalu meningkatkan kapasitasnya. Dalam kesempatan yang sama, Nelson F. Saragi, selaku Sekretaris Jendera FSP2KI (Sekjen FSP2KI) memberikan komitmen bahwa Pimpinan Pusat FSP2KI, akan memberikan pendampingan kepada paralegal FSP2KI dalam menjalankan tugasnya. 

Selamat menjalankan tugas, Paralegal FSP2KI….!! (khi)