Pendidikan PKB FSP2KI SUMSEL




Dari 21 – 22 Juni 2014, kawan-kawan Serikat Pekerja Anggota (SPA) Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) yang ada di dalam Kordinator wilayah Sumatera Selatan (KORWIL SUMSEL), mengikuti Pendidikan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Pendidikan ini sendiri adalah salah satu program kerja FSP2KI untuk KORWIL SUMSEL untuk tahun 2014 ini. Peserta pelatihan adalah perwakilan atau utusan dari masing-masing SPA yang terdiri dari ; Serikat Pekerja PT.TeL (SPPT-TeL), Serikat Pekerja Perawatan dan Pelayanan-TEL (SP3-TEL), Serikat Pekerja Secuirty-PT.TeL (SPS-PT.TeL) dan terakhir Serikat Pekerja Main Power-TEL (SPMP-TEL), satu SPA tidak mengutus perwakilannya untuk turut serta dalam pendidikan ini.
Selain dari SPA FSP2KI SUMSEL, sebagai bentuk membangun kekuatan buruh di wilayah Sumatera Selatan,pihak panitia turut serta mengundang satu Serikat Pekerja (SP) diluar keanggotaan FSP2KI, yaitu Serikat Pekerja Lematang Coal Lestari (SP LCL).
Sebagai fasilitator pendidikan, pihak panitia mengundang tiga orang fasilitator, yang terdiri dari Khamid Istakhori, Ashal dan Nelson F Saragih. Harapan akhir yang ingin dicapai, adalah akan semakin bertambah jumlah PKB SPA FSP2KI. Materi yang diberikan dalam pendidikan ini adalah, mulai dari dasar hukum PKB sampai pada menyusun,merumuskan dan melakukan perundingan (simulasi perundingan). Dengan demikian upaya untuk membangun Kekuatan Serikat Pekerja akan tercapai..Building Union Power …. (mip)