PENGUKUHAN PENGURUS BARU TERPILIH SP RIAU POWER

Serikat pekerja (SP)/ serikat buruh (SB) kadang bahkan sering tidak dikehendaki oleh Menejemen atau pemilik perusahaaan. Kesan negatif lebih sering muncul atas kehadirannya. SP/SB ibarat musuh dalam selimut. Pemimpin atau pemilik perusahaan kuatir bila SP/SB berkembang dan menjadi kuat. Kekuatiran pemimpin atau pemilik perusahaaan kadang ada benarnya. Tidak ada jaminan bahwa SP/SB bisa menjadi mitra Menejemen untuk menjalankan dan mengembangkan perusahaan.
Tidak terlihat adanya persaingan / perbedaan antara pemilik perusahaan dan SP disaat itu, SP dan perusahaan sangat – sangat bersinergi terbukti dengan hadirnya perwakilan dari pihak management di acara pengukuhan pengurus baru terpilih. Manajemen juga memberikan kata sambutan tentang kondisi perusahaan yg terus melakukan efisiensi segala lini agar perusahaan bisa survive di tingkat dunia. Kesempatan juga diberikan kepada presiden FSP2KI dalam sambutannya selalu membangun rasa solidaritas antar pekerja baik tingkat lokal, nasional maupun internasional. Tumbuhkan rasa empati terhadap nasib kaum buruh yang berjuang utk mendapatkan hak2 normatifnya.

img-20160929-wa0010
Kamis, 28 September 2016 Pengukuhan pengurus terpilih lengkap dihadiri presiden Federasi Serikat Pekerja Pulpdan Kertas Indonesia ( FSP2KI) H. Hamdani dan sekjen Ikhsan Prajarani yang sengaja datang lansung dari Sumatera selatan. Pengukuhkan pengurus serikat pekerja Riau power periode 2016 – 2020 di selenggarkan di hotel unigraha, pangkalan kerinci kabupaten Pelalawan Riau.
Berdasarkan hasil muspa III SP Riaupower yg dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2016. Acara pelantikan tersebut di hadiri oleh pimpinan pusat FSP2KI, manajemen perusahaan dan pengurus serikat pekerja yang tergabung dalam aliansi Serikat Pekerja Riau komplek atau asperikom. Acara di mulai pukul 08.45 wib, diawali dg menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars FSP2KI. S
Selanjutnya kata sambutan oleh ketua panitia bung Adrinal, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh tamu undangan dan dukungan dari berbagai pihak antara lain anggota DPRD kab. Pelalawan antara lain;H. Abdullah Amd, H. Syafrizal SE, T. Khairil ST, tokoh masyarakat H. Zukri dan laskar Melayu bersatu (LMB) yg diketuai oleh H. Tarmizi dan sekretarisnya Husnan. Setelah itu dilanjutkan acara inti pengukuhan pengurus serikat pekerja Riaupower periode 2016 – 2020 yang berjalan dg lancar.
Kata sambutan ketua terpilih bung Agus Susanto lebih menitik beratkan pada dialog dalam menyelesaikan permasalahan hubungan industrial, diawali dengan niat baik semua pihak maka akan tercapai kesepakatan demi kemajuan bersama.
Rangkaian acara ditutup dengan doa. Setelah ishoma dilanjutkan diskusi pengurus baru yang di fasilitasi oleh presiden dan sekjen FSP2KI tentang dasar-dasar serikat pekerja. (AS)