Pengurus SPPT-TeL 2015-2017 di Bekali Pengetahuan


Pada tanggal 23 Mei 2015 sampai dengan 25 Mei 2015, pengurus Serikat Pekerja PT.Tanjungenim Lestari (SPPT-TeL) melaksanakan pembekalan bagi pengurus. Pembekalan ini diberikan kepada pengurus SPPT-TeL priode 2015-2017. Wisma Mentari yang berada di Kotamadya Pagar Alam, propinsi Sumatera Selatan menjadi tempat bagi kawan-kawan SPPT-TeL untuk melaksanakan pembekalan ini.

Peserta pembekalan adalah seluruh pengurus serikat pekerja SPPT-TeL dan dalam kesempatan ini, sebagai bentuk solidaritas SPPT-TeL pihak panitia mengundang juga beberapa pengurus Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) di Sumatera Selatan, yang terdiri dari pengurus Serikat Pekerja Security PT.TeL (SPS-PT.TeL), pengurus Serikat Pekerja Perawatan dan Pelayanan-TeL (SP3-TeL) dan pengurus Serikat Pekerja TUKS-Tarahan-TeL (SP TT-TeL Tarahan)

Sebagai fasilitator dalam pembekalan ini, pihak panitia pelaksana mengundang empat orang fasilitasi yang kompeten dan berpengalaman dalam organisasi perburuhan, mereka adalah Ashal (selaku Penasehat SPPT-TeL dan mantan Ketua SPPT-TeL), Mangitar Sitorus (penasehat dan mantan wakil ketua periode 2013-2015 dan sekarang duduk sebagai Internal Auditor FSP2KI), Arifin Syarif, dari Lembaga Informasi Perburuhan Sedane, dan Muhamad Ikhsan Pajarani, selaku Sekretaris Jenderal FSP2KI turut memberikan pencerahan kepada peserta. 

Pendidikan dan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan, pendidikan bidang masing-masing, bina mental, kekompakan, leadership, tenggang rasa, bahkan sharing pengalaman berorganisasi. Para peserta di’gembleng’ dari pagi sampai tengah malam. Seluruh peserta mengikuti dengan serius tapi tetap santai, terlihat sekali antusiasme pengurus inti (Noprizal, Dadag Pranolo, Joni Sibarani, dan Sugito) dan juga para pengurus bidang (Bidang Hukum Advokasi, Sosial dan kesejahteraan, Penelitian dan pengembangan, Hubungan Antar Lembaga, Media Komunikasi, dan Gender). Seluruh peserta yang mewakili bidang mereka masing-masing dilatih dan dituntut untuk mengerti, membuat dan merealisasikan program kerja mereka dua tahun kedepan. 

“Militan Kuat Cerdas Bersama-sama menjadi Hebat dan Bermartabat” itulah motto yang digadang-gadang selama kegiatan tiga hari dua malam itu, semua kegiatan sangat berkaitan sekali dengan motto tersebut dan motto pada kaos “Bakar Semangat Kebersamaan” memang membakar semangat para peserta yang telah menunjukkan kebersamaan mereka saat dan pasca kegiatan tersebut.

Pasca kegiatan pendidikan dan pembekalan tersebut, seluruh peserta merasakan dan mengalami perkembangan dalam diri mereka dan semangat yang membara terus berkobar dalam bentuk semangat kerja yang akan diimplementasikan dalam bentuk karya nyata yang lebih baik nantinya dari progam kerja yang sudah direncanakan, demi memperjuangkan hak-hak seluruh anggota SPPT TEL.


Salam SPPT-TeL … !! Semangat Berani Tegas


Sumber Berita : Media Komunikasi SPPT-TeL