Pentingnya Konsolidasi Bagi Organisasi Buruh

Pada 12 September 2014, kawan-kawan Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (SPA FSP2KI) Kordinator Wilayah Sumatera Selatan (KORWIL SUMSEL) baru saja melaksanakan Rapat Kordinasi dan Evaluasi Persiapan Pendidikan Fasilitator Pelatihan.

Rapat ini diselenggarakan di sekretariat Serikat Pekerja Security-PT.TEL (SPS-PT.TEL) peserta rapat adalah utusan SPA FSP2KI yang ada di Sumatera Selatan. Sebagai panitia penyelenggara pendidikan ini, FSP2KI memberikan kesempatan kepada kawan-kawan SPS-PT.TEL untuk mempersiapkan pendidikan fasilitator pelatihan. 


Selain menambah wawasan dan pengetahuan bagi pengurus SPA, kegiatan seperti ini juga menambah rasa kebersamaan, solidaritas dan kekeluargaan dengan sesama pekerja. Khususnya SPA FSP2KI. Persoalan dan kendala tentu ada dalam setiap kegiatan, tetapi yang terpenting tujuan kegiatanlah yang jadi fokus utama.
Pendidikan Fasilitator Pelatihan adalah salah satu materi yang baru pertama kali diselenggarakan oleh FSP2KI. Rencananya pendidikan ini akan dilaksanakan pada 20 – 21 September 2014 nanti di Pagaralam, Sumatera Selatan. Rencananya FSP2KI juga akan menyelenggarakan pendidikan sejenis dimasing-masing wilayah SPA FSP2KI.
Untuk itu diharapkan peran aktiv dari kawan-kawan KORWIL dan SPA yang ada di wilayah-wilayah untuk dapat bekerja sama menyelenggarakan pendidikan ini. Kordinasi dan kerja sama antara KORWIL dan Pemimpin SPA sangat dibutuhkan.

Pada tanggal dan hari yang sama, Susana Br Purba, memenuhi undangan Rapat Women Committee IndustriALL Indonesia Council di Sekretariat FSP KEP yang berada di daerah Cililitan. Agenda Rapat Women Committee pada hari ini adalah Membahas kegiatan Indonesia Council Persiapan Aksi World Day of Decent Work 7 Oktober…(mip)