Perbandingan Hukum Perburuhan vs PKB vs SOP

Suasana Pendidikan Advokasi SP Riau Pulp (23/04/2014)
Pangkalan Kerinci-Riau, 23 April 2014 Serikat Pekerja Riau Pulp (SP Riau Pulp) salah satu Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia ( SPA FSP2KI ) yang ada di komplek Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), mengadakan Pendidikan Advokasi. Kegiatan ini di hadiri oleh tujuh serikat pekerja yang berada di komplek RAPP yang juga termasuk dalam Kordinasi Wilayah FSP2KI Riau (KORWIL FSP2KI Riau). 
Sebagai narasumber dalam pendidikan ini Saudara Maruli Tua Raja Gukguk.SH, dari kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (LBH Jakarta). Perbandingan Hukum Perburuhan vs PKB vs SOP, menjadi tema Pendidikan Advokasi ini. Sebagai narasumber yang memang memiliki background hukum dan aktiv juga di LBH Jakarta, saudara Maruli memberikan gambaran kepada seluruh peserta bahwa hasil kesepakatan tidak boleh bertentangan dengan UU diatasnya sehingga apabila hal tersebut terjadi maka harus batal demi hukum”

Dalam pendidikan ini juga dilakukan bedah kasus atas permasalahan yang ada. Selain dari kegiatan pendidikan, kemudian setelah selesai, kegiatan selanjutnya kawan-kawan melakukan konsolidasi dengan pokok bahasan rencana Aksi dan May Day 2014…(KHI)