Perkembangan Kasus PHK anggota dan pengurus SP2K-FSP2KI

 

Tanggal 14 Juli 2014 yang lalu, Sunan Tumenggung salah satu Tim Advokasi Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) yang juga sebagai Pimpinan Pusat (PIMPUS) FSP2KI yang ada di Pekanbaru, Riau mendampingi kawan-kawan dari Serikat Pekerja Perjuangan Keadilan (SP2K), yaitu Refredo (Ketua SP2K) dan Wira Buana, bertandang ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Siak.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas kasus PHK Sepihak yang dilakukan oleh PT.Adi Putra Wijaya Makmur (PT.APWM) terhadap empat pekerjanya. Setelah berdiskusi dengan pejabat Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) dan Bung Saut C Manalu, ada beberapa masukan yang disarankan untuk menindaklanjuti kasus Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tersebut, yaitu melanjutkan kasus PHK ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI),Pekanbaru.
Dalam anjuran yang telah dikeluarkan oleh DISNAKER Kabupaten Siak, meminta pihak perusahaan untuk memperkerjakan kembali saudara Wira Buana dan telah menjawab dan menerima anjuran tersebut, tetapi pihak perusahaan tidak menjawab setelah menunggu 30 hari, secara otomatis perusahaan telah menolak anjuran tersebut… (MIP)