PERUNDINGAN PERJANJIAN KERJA BERSAMA SP2RL

Media FSP2KI, Pada Pemberitaan Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia pada tanggal 29 Juni 2015 telah diberitakan bahwasanya Serikat Pekerja Perjuang Rimba Lestari (SP2RL) Telah melakukan penukaran Draf Perjanjian Kerja Bersama ( PKB ) Pihak Perusahaan yang diwakilkan oleh Management PT.SRL. Adapun yang mewakili dari pihak Serikat ada 5orang pengurus yaitu Endri Wahyudi selaku Ketua SP2RL dan kawan-kawan, yang ketika itu diadakannya penukaran Draf PKB, no 333, Tanjung rhu, Pakan Baru. Sejenak kita kilas balik kebelakang bahwasanya apa yang menjadi tuntutan atau permintaan teman-teman SP2RL melalui PKB nya salah satunya perubahan Jam keraja menjadi tiga minggu kerja dengan satu minggu libur, Penambahan Uang manda. Dari draf PKB terdahulu dengan sekarang ada terjadi 40% perubahan pasal-pasal kesejahteraan.

Sesuai dengan Informasi yang didapat lansung dari sumber berita Ketua SP2RL bahwasanya pada Rabu, 29 Juli 2015 para pengurus SP2RL Riau melakukan Rapat Konsulidasi Internal Pengurus di Pangkalan Rerinci dalam Rangka persiapan  PKB. Pada rapat Konsulidasi tersebut dihadiri oleh sebanyak 20 orang Pengurus dan anggota SP2RL. Perundingan PKB SP2RL dan PT.SRL sendiri yang sudah di agendakan akan dilaksanakan tahap Pertamanya pada Minggu pertama, Tanggal 03 Agustus 2015, dan tahap kedua pada Minggu ke Tiga Agustus 2015. Perundingan PKB tersebut akan diadakan di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci RAPP. Rancangan yang telah disepakati antara SP2RL dan pihak Perusahaan pada tanggal 22 Agustus berakhir perundingan PKB tersebut dan pada Bulan September telah diberlakukannya PKB yang baru

Pada kesempatan yang sama juga Serikat Pekerjaq Hotel Unigraha ( SPHU) dan Serikat pekerja Andalan Kertas (SPRAK)  akan melakukan Pematangan Team Perunding PKB karena dalam waktu dekat PBK akan berakhir. Pada tanggal 03 Agustus 2015 SPHU dan SPRAK akan melakukan pelatihan PKB bersama dengan Bung Khamid Istakhori selaku Pematerinya.
Mari kita bersama-sama mendukung perjuangan dari teman serikat kita yang akan melakukan perundingan PKB, beri Support baik dengan pesan di Media ataupun memberikan semangat dengan kontak lansung, keberhasilan teman kita juga merupakan kemenang kita. Sepuluh dari yang diajukan kesepuluhnya diberikan perusahaan Pekerja adalah asset perusahaan,. Sepuluh yang diminta lima yang diberikan : BERSINERGI, Sepuluh yang diminta Tiga yang diberikan : Tidak baik Hubungan Industri.


SEMANGAT KAWAN-KAWAN YANG MELAKUKAN PERUNDINGAN PKB, TERUSLAH MEMAJUKAN PERUSAHAAN DAN MENSEJAHTERAKAN ANGGOTA.