Perundingan PKB SPPT-TeL 2013-2015

Suasana Perundingan PKB SPPT-TeL (12/11/2013)
 
Dari informasi yang didapat melalui Koran Pekerja SPPT-TeL, bahwa kawan-kawan SPPT-TeL sekarang ini sedang melakukan perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Sampai berita ini kami turunkan perundingan pun masih berlanjut dan belum terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak. Untuk lebih jelasnya, bersama ini kami laporkan liputannya, seperti tertulis dibawah ini.

Pada pagi Senin,yang cerah (11/11/2013) adalah hari pertama yang mengawali perundingan PKB kawan-kawan Serikat Pekerja PT.TeL (SPPT-TeL) yang untuk periode tahun 2013-2015,dimulai tepat pukul 08.00 WIB dari agenda yang telah di rencanakan perundingan pun di mulai. 
Team Perunding SPPT-TeL yang diketuai oleh Ashal dan beranggotakan Mangitar Sitorus, Herianto, Ruswandi, Ibrahim, Dadag Pranolo, Edwin Firmansyah, Hendri Gunawan, Muhamad Abduh, Purmawanto, Edi Susanto, Hendri Kasinjer, Lasia Susanti dan Team Pendamping Nelson F Saragih, Yulius Tangilian, Erwin Muazir dan Hasibuan. 
Sementara itu Team Perunding yang mewakili pihak Perusahaan diketuai oleh  Amroji, Purnomo, Iwan Susanto, Nizam Hasan, Alex Harodongan, Irwandi, R.A Najamudin, Arismawan, Ardian Sartikon dan Sintalia. 
Bila melihat jumlah peserta yang di bawa para pihak, sebenarnya SPPT TeL lebih diuntugkan dengan jumlah anggota perunding. Adapun perundingan pembahasan pasal demi pasan berjalan cukup alot,baik dalam istilah-istilah sampai defenisi pasal menjadi debat table,walaupun ada sebagian pasal yang harus di fending, skor bahkan di tolak oleh pihak Management.

Hingga sampai waktu yang di sepakati tiba, materi pembahasan PKB baru memasuki pasal 28 tentang tunjangan-tunjangan dan terpaksa perundingan akan dilanjutkan lagi nanti setelah team berkonsolidasi.

Mungkin hanya tulisan di atas yang dapat kami sampaikan atas laporan dari Perundingan PKB dari kawan-kawan SPPT-TeL. Semoga perundingannya berjalan lancar dan dapat menghasilkan kesepakatan yang yang terbaik bagi kedua belah pihak.
Sumber berita : dikutip dari Koran Pekerja SPPT-TeL Edisi November 2013.