PERUNDINGAN UPAH SP3TEL

Perundingan upah serikat Pekerja Perawatan Pelayanan PT. Tanjung Enim Lstari Pulp and Paper (SP3 TEL ) dengan PT. Truba jaya engineering ( TRUBA ) berakhir pada 31 januari 2017 dengan hasil sepakat kedua belah pihak.

FB_IMG_1487441119513
Perunding pertama berjalan sangat a lot yang mana masing – masing pihak bertahan dengan skala pengupahannya. Tim dari Serikat bersikukuh bahwa Inflasi 8.25% yang telah diatur dalam Peraturan Pemerinta ( PP ) 78/2015 merupakan kenaikan Inflasi yang harus di dapatkan oleh pekerja, inflasi tersebut bukanlah merupakan kenaikan upah tetapi hanya penyesuaian harga barang.
Pada perundingan kedua tekanan dari tim perusahaan juga sangat kuat Inflasi 8.25% tersebut bukan hal mutlak untuk di berikan kepada pekerja tetapi penyesuaian untuk mengejar upah yang di bawah UMK. Maka di sepaki Inflasi menjadi 4.14% yang wajib didapatkan oleh seluruh pekerja yang masuk dalam komponen upah, dari level paling bawah sampai dengan level paling atas.
Apa yang di dapat oleh tim serikat selain dari Inflasi 4.14% tersebut ? dengan argument dan data yang baik dan lengkap maka di sepakati nilai Performance Apprisial ( PA )/ penilaian kinerja dari pekerja. Ada lima tingkatan penilaian, A = 7%, B=5%, C=4, D=3.5%, E=0 rata – rata kenaikan gaji yang di terima pekerja 8.5% untuk kenaikan tahun 2016 yang terhitung dari tanggal 1 Jan 2016.

SUKSES BUAT KAWAN – KAWAN SP3TEL,
BERANI BERJUANG PASTI MENANG