• Home »
  • AKSI »
  • Pesangon Belum Kelar, Aksi Mogok Sekuriti Masih Berlanjut

Pesangon Belum Kelar, Aksi Mogok Sekuriti Masih Berlanjut

By bukitasamfm on 

“Humas PT TEL : Masih Ada 1 Item Yakni Masalah Pesangon”
Pengurus SPS PT. TEL-FSP2KI (Foto: FSP2KI)

MUARAENIM,SUMSEL – Meski sudah melakukan pertemuan antara sekuriti PT TeL Pulp & Paper, dengan PT Tangkas, namun ternyata masalah krusial yakni soal pesangon, masih belum menemui kesapakatan atau titik akhir. Terlihat masing-masing pihak masih memegang pendiriannya masing-masing, sabtu (03/5).

“Benar kami masih melakukan aksi mogok, sebab tuntutan kami belum semuanya dipenuhi,” ujar Ketua Serikat Pekerja Security PT TeL Sarahim.
Menurut Sarahim, pada pertemuan semalam, memang sudah dilakukan pembahasan dan beberapa item sudah sepakat. Namun untuk masalah pesangon, belum ada kesepakatan.
“Kita ini meminta hak, bukan tawar-menawar lagi. Aturannya memang seperti itu,” tukas Sarahim.
Ketika dikonfirmasi ke Manajer PT Tangkas Hairil, hasil dari pertemuan semalam hampir seluruh tuntutan teman-teman akan dipenuhi seperti, gaji, fasilitas kesehatan, saldo Jamsostek diberikan. Hanya tinggal masalah kesepakatan upah tiga bulan (pesangon), yang belum sepakat. Itu kesepakatan kontrak perusahaan bukan pesangon.
“Gaji bulan April akan dibayar, klaim kesehatan sudah bisa diambil, saldo Jamsostek sudah bisa diambil. Jika sepakat tiga bulan upah, hari ini, saya perintahkan dibayar,” kata Hairil.
Dari pihak Humas PT TeL, Saleh mengatakan, hasil dari mediasi perselisihan antara security dengan PT Tangkas selaku Sub Kantraktor PT TeL, semalam memang sudah ada kemajuan, namun masih ada satu item yakni masalah pesangon.
“Intinya kita akan siap mengawal, karena kami (PT TeL, red) ingin cepat selesai sehingga perusahaan tenang berusaha,” tegas Saleh.
Sementara itu ketika dikonfirmasi ke Kepala Disnakertrans Kabupaten Muaraenim, melalui Kabid Penyelesaian Perselisihan Industrial Busro, mengaku sedang sibuk menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di PT Ghemi (PLTU) Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Muaraenim.
“Maaf ya, saya lagi rapat sekarang, nanti jika selesai saya hubungi,” ujarnya sembari menutup telepon.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Sebanyak 316 security PT Tangkas Sub Kontraktor PT TeL Pulp & Paper, menggelar aksi demo damai, menuntut untuk memenuhi hak-hak normatif yang belum diterima, di lokasi Pabrik PT TEL, Selasa (29/4) lalu. (@ldo_BAF
Sumber: http://bukitasamfm.wordpress.com/2014/05/03/pesangon-belum-kelar-aksi-mogok-sekuriti-masih-berlanjut/