POSKO MUDIK LEBARAN FSP2KI DAN SERBUK

Media FSP2KI – Banyak cara untuk berbuat baik, banyak cara untuk membantu sesama dan juga banyak cara untuk mengatakan kami ada dan peduli untuk sesama. Untuk menunjukan eksitensi keorganisasian kita tidak perlu

dengan hal – hal yang berat cukup kita memulainya dengan hal – hal yang sederhana seperti yang dilakukan oleh teman – teman kita di Karawang. Hal ini juga patut dicontoh oleh temen – teman buruh lainnya berbuat sesuatu hal yang positif untuk sesama. Apalagi sekarang pas di bulan Rahmadan.

Ide apalagi yang dilakukan oleh kawan – kawan buruh Korwil Jawa Barat ?, media Fsp2ki lansung kontak pada Korwil Fsp2ki Karawang, dari berita yang didapat Fsp2ki bersama dengan teman – teman Serbuk akan membuka POSKO MUDIK LEBARAN. Mengapa mesti repot – repot membuka Posko mudik lebaran ?  apalagi sekarang di bulan puasa dan siapa nanti yang menjaga posko tersebut?, semua orang akan sibuk dengan aktifitasnya masing – masing.
Bung Roni,mengatakan Posko Mudik, bermaksud yaitu untuk :
1. Memperkenalkan FSP2KI Karawang kepada para pemudik yang melintas bahkan yang singgah   Istirahat.
2. Kampanye  propaganda  memperkenalkan kepada kawan – kawan buruh yang ada terutama yang  berdomisili di Karawang dan sekitarnya bahwa FSP2KI ada untuk kita bersama.
3. FSP2KI peduli akan keselamat kawan – kawan buruh yang akan mudik lebaran.

Posko mudik lebaran Fsp2ki dan Serbuk tersebut menunjukan keakraban dua federasi fsp2ki dan Serbuk. Kalaulah dua federasi berbaur menjadi satu niscaya personil sukarelawan yang menjagai posko tersebut akan lebih banyak lagi secara bergantian.

Posko tersebut hanya sederhana saja yang hanya terbuat dari tenda terpal seukuran 12 X 4 meter, cukup untuk menampung beberapa keluarga yang istirahat yang merasa letih untuk melanjutkan perjalanan.Tenda posko di pasang di pinggir jalan yang menuju jalur lintas Subang ke Indramayu-Cirebon. Tepatnya di Jln.Syeh Quro, Palawad-lamaran,Kab.Karawang- Jawa Barat.
Dalam hal ini Federasi serikat pekerja pulp dan kertas Indonesia telah memperlihatkan kebersamaan dan rasa persaudaraannya, mengapa demikian ?
Bentuk kegiatan ini adala kegiatan  sosial selain kepada para pemudik juga terhadap masyarakat sekitar posko yang mungkin dapat membantu dalam berlalu-lintas (menyeberang jalan arus mudik). Kawan – kawan buruh Fsp2ki dan Serbuk secara bergantian menjagai posko tersebut, mereka tidak dibayar, mereka benar benar dengan keiklasannya mau membatu dan mempelancar arus mudik lebaran yang memang daerah Karawang adalah daerah Industri yang rata – rata penduduknya adalah buruh pabrik perantauan.