Proklamasi Gerakan Buruh Indonesia

May Day 2014, merupakan May day bersejarah dalam gerakan buruh Indonesia. Hasil perjuangan panjang selama bertahun-tahun, menghasilkan sejarah baru ketika Pemerintah mengakui 1 Mei sebagai hari libur resmi. Gerakan buruh Indonesia, menyatakan bahwa itu bukan hadiah, tetapi hasil perjuangan panjang.

 

FSP2KI, memperingati Hari Buruh Internasional 2014 bersama dengan Sekber Buruh di Jakarta. Bertitik tolah dari Tugu proklamasi, seakan ingin menunjukkan bahwa inilah awal proklamasi gerakan buruh Indonesia. Massa aksi bertolak menuju gedung KPU untuk menyatakan sikap bahwa pemilu, yang dilaksanakan dengan biaya triliunan rupiah itu, belum akan memberikan perubahan berarti bagi kesejahteraan buruh.
Massa aksi kemudian bergerak melalui bunderan Hotel Indonesia dan long march menuju Istana Negara. Bersama sekitar 15. 000 massa aksi dari Sekber Buruh, massa aksi meneriakan slogan-slogan perjuangan. Di depan Istana negara, massa aksi bertemu dengan bebagai elemen serikat lainnya untuk bersama-sama menyatakan sikap kepada pemerintah yang dirasakan sangat tidak berpihak kepada kaum buruh…Viva May Day, 2014. Majulah Gerakan Buruh Indonesia..!! (khi)