RAKERNAS FSP2KI KE II

RAKERNAS FSP2KI ke II Tahun 2014
Bertempat di Hotel Mega Matra yang ada di daerah Matraman Raya,Jakarta. Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) telah melaksanakan Rapat Kerja Nasional ke II FSP2KI (RAKERNAS ke II FSP2KI). 

Secara umum tujuan dilakukan RAKERNAS adalah untuk melakukan evaluasi dan membuat rencana setahun kedepan yang mendekatkan kita kepada tujuan dibentuknya federasi ini dengan memperhatikan situasi perburuhan nasional,wilayah dan SPA. Program kerja yang dihasilkan dalam RAKERNAS ini menjadi tanggung jawab bagi Pimpinan Pusat FSP2KI untuk melaksanakannya.

Selain melakukan pembahasan penyusunan program kerja untuk satu tahun, dalam RAKERNAS ini juga dilakukan pelatihan bertema ” Dominasi Asing Atas Kekeyaan Indonesia’ yang disampaikan oleh Salamuddin Daeng Indonesia for Global Justice (IGJ). Selain itu dilakukan juga Rapat Pimpinan Pusat dan rencananya Pimpus dan beberapa utusan SPA akan ke Karawang untuk bertemu dengan kawan-kawan pengurus Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPKPD).

Peserta RAKERNAS adalah Pimpinan Pusat FSP2KI, Kordinator Wilayah FSP2KI, dan utusan dari Serikat Pekerja Anggota FSP2KI (SPA FSP2KI). Ada sekitar 12 SPA yang hadir dalam RAKERNAS ini. Rapat ini dimulai sejak tanggal 28 Februari 2014 dan berakhir pada 2 Maret 2014. RAKERNAS ini dibuka secara langsung oleh Ahmad Daryoko selaku Presiden Konfederasi Serikat Nasional (KSN), afiliasi FSP2KI ditingkat nasional…(mip)