Rapat Kerja Sp Riau Pulp


Baru-baru ini kawan-kawan kita dari Serikat Pekerja Riau Pulp (SP Riaupulp) telah melaksanakan Rapat Kerja (RAKER) tahunan pengurus SP Riau Pulp. Bertempat di Hotel ISHIN,Pekanbaru-Riau, selama dua hari,yaitu dari tanggal 14 Desember 2013 sampai dengan 15 Desember 2013. Informasi mengenai RAKER ini diperoleh langsung melalui telpon,dari dua pengurus SP Riau Pulp Wira Mandala (Sekretaris) dan Dwi Iswantoro (Bidang Informasi dan Media).

Dalam rapat ini kawan-kawan pengurus SP Riau Pulp melakukan pembahasan program kerja satu tahun (2013-2014). Hal ini dilakukan demi untuk memberikan pelayanan kepada anggota dan meningkatkan kinerja pengurus SP Riau Pulp. Selain dari pada itu dalam rapat ini juga dilakukan pergantian dua orang pengurus SP Riaupulp.

Rapat Kerja pengurus SP Riaupulp yang berlangsung pada tanggal 14 s/d 15 Desember 2013 di Hotel iShine Pekanbaru, dihadiri oleh seluruh pengurus SP Riaupulp dan bpk. Elwan Jumandri selaku pihak Manajemen yang sekaligus membuka acara RAKER tersebut.

Usai acara pembukaan RAKER 2013, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab/sharing antara pihak manajemen dengan pengurus bidang maupun Bakor dari masing-masing area. Mulai dari permasalahan overtime, Time sheet Manajemen System (TMS), Askes, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta berbagai isu yang meresahkan di kalangan anggota serikat pekerja.

Rapat Kerja dan Evaluasi Kinerja Pengurus Serikat merupakan agenda utama dalam pembahasan raker 2013. Dimana masing-masing pengurus bidang diminta untuk memberikan laporan serta penjelasan sebagai evaluasi terhadap kinerja yang dilakukan selama 1 (satu) tahun kebelakang. Mulai dari bidang K3, Kesejahteraan Sosial, Pendidikan, Gender, Bendahara, serta Informasi dan Komunikasi. Dari hasil evaluasi terhadap kinerja pengurus, dibentuklah suatu Program Kerja Pengurus yang terdiri dari 3 komite antara lain :

  1. Komite Industrial Relation (IR) dan advokasi 
  2. Komite Public Relation (PR) dan Infokom
  3. Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dan Strategi
Nantinya masing-masing komite dapat bekerja secara maksimal dan terarah sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan fungsinya sebagai pengurus Serikat Pekerja.

 

SP Riau Pulp adalah salah satu anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) yang berada di Pekanbaru Riau. Segenap keluarga besar FSP2KI mengucapkan Selamat kepada kawan-kawan SP Riau Pulp yang telah sukses melaksanakan RAKER Tahun SP Riau Pulp, semoga dari hasil RAKER ini dapat menghasilkan pelayanan yang terbaik untuk anggota SP Riau Pulp.