Rapat Women Comittee IndustriALL Indonesia



Pada 20 Agustus 2014, salah satu Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (PIMPUS FSP2KI), yaitu ; Susana Br Purba (Ketua Bidang Gender) menghadiri undangan Rapat Women Comittee IndustriALL Indonesia yang dilaksanakan di kantor sekretariat Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan di Jalan Cililitan Kecil Jakarta. 

Pada pertemuan ini dilakukan pengumpulan hasil kuisioner yang telah disebar pada 30 orang pekerja perempuan anggota federasi serikatpekerja afiliasi IndustriALL Indonesia. Ada beberapa permasalah yang dipertanyakan dalam kuisioner ini, yang berkaitan dengan perlindungan hak reproduksi buruh perempuan di tempat kerja, seperti ; hak reproduksi, cuti hamil, cuti keguguran, menyusui anak, penitipan anak, kesehatan reproduksi, fasilitas kesehatan dan cuti haid.

Selain dari itu dalam rapat tersebut disampaikan juga beberapa agenda pendidikan dari IndustriALL Indonesia, antara lain : 22-23 Sept 2014 pelatihan untuk pekerja outsourcing di Pekanbaru, dan rencananya Aranya akan hadir dalam pelatihan tersebut. Kemudian agenda pertemuan Tim PKB IndustriALL Indonesia pada 9 September 2014 dan masih ada beberapa agenda pelatihan lagi…..(mip)