Rencana Pendidikan FSP2KI SUMSEL Tahun 2014.



Bertempat di sekretariat Serikat Pekerja Security-PT.TEL (SPS-PT.TEL) pada 29 Agustus 2014 yang lalu, kawan-kawan Serikat Pekerja Anggota (SPA) Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) Kordinator Wilayah Sumatera Selatan melakukan evaluasi persiapan pendidikan fasilitator pelatihan, yang akan dilaksanakan pada 20-21 September 2014 di Pagar Alam.

Peserta rapat hari ini dihadiri oleh tiga SPA FSP2KI di Sumatera Selatan, yang terdiri dari pengurus SPS-PT.TEL, pengurus Serikat Pekerja PT-TEL dan pengurus Serikat Pekerja Perawatan dan pelayanan-TEL. Dari rapat hari ini dapat diketahui, sudah sejauh mana persiapan yang telah dilakukan panitia pendidikan fasilitator pelatihan.
Dilihat dari rapat hari ini, panitia telah melakukan survey tempat, persiapan transportasi, persiapan perlengkapan pendidikan (bendera, spanduk, alat tulis untuk peserta, dll) serta konsumsi untuk peserta. Kelihatannya persiapan pendidikan fasilitator sudah siap, tinggal menunggu materi pelatihan dari narasumber untuk diperbanyak.
Setelah selesai evaluasi persiapan pendidikan fasilitator pelatihan, dalam kesempatan ini dibahas juga mengenai rencana FSP2KI untuk menyelenggarakan Kursus Bahasa Inggris Bagi Pemimpin Serikat Pekerja Anggota.
Menurut Ikhsan Prajarani, salah satu pimpinan pusat FSP2KI Bidang Kampanye dan Propaganda FSP2KI “kursus ini juga termasuk salah satu program pendidikan dari FSP2KI untuk anggotanya, tujuan akhirnya adalah para pemimpin serikat pekerja mampu berbicara/berkomunikasi dalam bahasa Inggris”
Rencananya kegiatan ini akan dilakukan diseluruh Kordinator Wilayah (KORWIL) FSP2KI. Pesertanya adalah pemimpin SPA, dengan jumlah peserta seluruhnya 10-15 orang dan masing-masing SPA dapat mengutus 3 orang.

Dari hasil kesepakatan peserta rapat hari ini, untuk wilayah Sumatera Selatan rencananya kursus Bahasa Inggris ini akan dimulai pada tanggal 16 September 2014 dan dilakukan satu kali dalam seminggu, yaitu pada hari Selasa, waktunya pukul 09.00-11.00 WIB….(mip)