RESHUFFEL PENGURUS FEDERASI MENJAWAB TANTANGAN KE DEPAN


­Minggu 19 Maret 2017,  Amaris Hotel, Tebet Barat, Jakarta Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) harus melakukan reshuffle pengurusnya. Kelengkapan struktur pengurus sangat krusial merupakan kebutuhan organisasi agar organisasi dapat berjalan dengan baik.

P_20170319_121230

 

Di samping membahasan reshuffle pengurus pada SC Meeting kali ini membahas agenda pendidikan, organizing, laporan dan rencana bidang, riset upah dll. Di samping itu tanggal 1 Febuari 2017 Fsp2ki telah merekrut serikat pekerja Mitra Abadi Riau yang beranggota 1676 orang.

Sejak kehilangan Sekjen, FSP2KI harus mencari  penggantinya agar organisasi tetap berjalan,adapun feshuffle yang di lakukan pada hari ini adalah:

 

  1. Noprizal dari sppt tel menggantikan Alm M.Ikhsan Pajaran Posisi Sekretaris Jendral
  2. Kholidi DARI SP KCI menggantikan Guntur wakil sekretaris jendral.
  3. Rusmalahati dari SPS TEL menggantikan Endri Wahyudi, Bidang usaha dana.
  4. Marwandi dari SP Unigraha menggantikan Kholidi, bidang Rekrutmen.
  5. Ashal menggantikan Sarahim sebagai Korwil Sumsel.

FSP2KI juga sangat aktif mengikuti konferensi maupun undangan dari afliansi, hal tersebut membuat Fsp2ki di lirik ikut bergabung dalam  membangun sistim organisasi itu sendiri.

FSP2KI yang tergabung dalam Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dari 10 federasi lainnya yang memiliki dua dewan  yang gunanya untuk menjalannya fungsi organisasi KPBI dengan baik maka di buatlah Dewan Eksekutif Nasional (DEN) dan Dewan Buruh Nasional (DBN) yang berfungsi sebagai pembuat program dan fungsi pengawas program, maka Fsp2ki memberikan mandat kepada bung Nelson, Ida Lasmauli Penggabean dan Bambang Tambora duduk dalam jajaran DEN. Hamdani (Presiden Fsp2ki) dan Karyawn Daeli dalam DBN.

KPBI juga sudah membangun jaringan media KPBI yang bertujuan mencerdaskan dan menginspirasi gerakan buruh serta gerakan rakyat yaitu Buruh.co dikelola oleh Departemen Media dan Propaganda KPBI yang terdiri dari tim media dari semua federasi di bawah KPBI. FSP2KI telah memandatkan 2 orang untuk duduk di Departemen Media KPBI yaitu Joni Sibarani (sang provokator) dan Sunarno (Gondrong dari Lampung).

Redaksi Buruh.co menerima tulisan selama bertujuan untuk mencerdaskan dan menginspirasi buruh dan rakyat. Redaksi juga menerima saran, masukan, dan kritik melalui jaringan pribadi WA dan email.Departemen ini dipimpin oleh duo Ilhamsyah sebagai Ketua Umum dan Damar Panca Mulya sebagai Sekretaris Jendral.

Dalam jaringan international Fsp2ki ikut dalam Industrial Council indonesia. Susan Br.Purba di Women Comitte, Kholidi dan Nelson di Precarious Work.