SAMBUTAN KARYAWAN DAELI, WAKIL KETUA SPD LONTAR

Sabtu, 24/10/2015 Ia berdiri didepan ruangan dengan sangat berwibawa dan ramah menyapa semua peserta yang hadir pada pelatihan dan Konsilidasi di SPD Lontar Papyrus. Berperawakan tinggi besar, putih dan ganteng dengan sangat santun menuturkan kata demi kata secara beraturan membuat suasana pembukaan menjadi seperti sangat sacral, ia adalah Karyawan Daeli sebagai wakil ketua SPD Lontar Papyrus.
Kata demi kata ia tuturkan dengan optimis akan menjadi kenyataan, “kami merasa sangat berterimakasih kepada semua teman – teman yang mau jauh – jauh datang ketempat kami ini  untuk memberikan semangat baru buat kami, “setelah kehadiran kawan – kawan semua kami baru tahu kami tidak sendiri” itulah sepengkal kalimat optimis yang terucap dari Karyawan Daeli yang mewakili SPD Lontar yang memberikan kata sambutan.

SPD Lontar sendiri adalah serikat Pekerja yang punya peran sangat penting dalam terbentuknya Fsp2ki, SPD salah satu saudara tua dari serikat lainnya dalam fsp2ki, seiring berjalannya waktu dan dinamika perburuhan yang naik turun konsentrasinya menjadikan SPD lepas dari kegiatan Eksternal Federasi, tetapi meskipun begitu “kami tetap menjalankan roda kepengurusan, mengadvokasi dan melawan kebijakan pengusaha yang  membelenggu kesejahteraan anggota “ ujar Armansyah (Ketua SPD Lontar). Fsp2ki kedepannya akan lebih memantapkan program kerjanya ke SPD Lontar agar menjadi Serikat yang kuat seperti dulunya, federasi juga meminta agar SPD Lontar mengagendakan program – program pelatihan yang mereka inginkan untuk penguatan, pengetahuan anggota dan pengurus.
SPD Lontar masuk dalam bagian Kordinator wilayah Sumatera yang di ketui oleh Sarahim (Ketua SPS-Tel) yang berkedudukan di Muara enim. Sarahim sebagai ketua juga berkeinginan agar SPD Lontar dapat lebih maju lagi minimal “kegiatan ini  adalah titik awal kebangkitan SPD Lontar untuk menjadi kuat” ujarnya.