SELAMAT BERGABUNG SERIKAT PEKERJA SARINDO

Kekuatan buruh yang terbesar terletak pada kekuatan massa. Mempertahankan idealisme, regulasi undang – undang dan kecakapan dalam negosiasi tidak begitu menjamin. Daya move/dorong terbesar untuk mengalahkan kekuatan pengusaha dan pemerintah yang tidak atau tidak mengakomodir keinginan buruh adalah dengan membentuk wadah atau organisasi lebih besar lagi yang bermula dengan mengorganisir kekuatan massa.

IMG-20160830-WA0000

Sesuai dengan amanat Rakernas yang dilaksanakan di Bandung di kuatkan  Shering Comite meeting di tambun, Bekasi, bahwa  setiap Kordinator Wilayah Federasi serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia ( Korwil Fsp2ki)  Jabar, Sumsel dan  Riau untuk lebih fokus pada Organizing (perekrutan) anggota baru. Masing – masing Korwil membentuk team Organizer Rekruitment (O & R ).

Korwil Riau bekerja dengan cepat dari mulai pembentukkan tim sampai dengan melahirkan Serikat Pekerja yang baru. Hamdani (Presd fsp2ki), Sumanto (Bendum fsp2ki), Agus Susanto (ketua Advokasi&k3 fsp2ki), Marwandi  ( ketua SPHU), Sugiarto   (sekretaris korwil Pelalawan), Arif Kurniawan  (sekretaris sp ptsi)
Team O&R intens melakukan pertemuan dan konsolidasi untuk menentukan dan membuat target target serikat pekerja yang bakal direkrut.
Bakal calon Serikat pekerja Sarindo walaupun belum terbentuk adalah yang pertama kali menyatakan siap bergabung dengan fsp2ki, team O&R beberapa kali melakukan pertemuan dan konsolidasi,dengan calon pengurus serikat pekerja sarindo, dengan beberapa kali pertemuan akhirnya serikat pekerja Sarindo (SPS) terbentuk dan sudah di daftarkan ke dinas terkait,dan Sekarang sudah keluar surat pencatatannya.serta menyatakan langsung bergabung dengan fsp2ki.