SELAMAT JALAN BUNG IKHSAN

Sore tadi, kami baru saja menutup sebuah acara di Karawang, ketika sebuah berita duka menyelinap membuat semua kami terdiam. Bung Sumanto, Bendahara Umum FSP2KI mengabarkan bahwa Bung Ikhsan Prajarani (Sekjen FSP2KI) mengalami kecelakaan ketika akan berangkat kerja. Pukulan berat berikutnya kami rasakan ketika berita duka itu mengabarkan, Bung Ikhsan menghembuskan nafas terakhirnya.

20151030_080650 (2)

Bukan saja KPBI yang berduka, tapi kami meyakini, Gerakan Buruh Indonesia juga merasakan hal yang sama. Ketika seorang kader terbaik dari serikat berpulang, adalah kehilangan yang mendalam bagi semua.

Bung Ikhsan, adalah pribadi yang baik, pemimpin yang sederhana dan jiwa yang selalu bersemangat dalam membela hak anggota. Dedikasinya untuk serikat tdk perlu lagi diragukan. Dia hadir ditengah massa aksi dan juga rumah kontrakan buruh yang mengaduh karena haknya terampas. Dia pula, sosok administrator handal yang tak lelah mempersiapkan semua agenda organisasi. Kehilangan dia, sungguh, adalah kehilangan yang mengguncangkan.

Langkah dia kemarin, adalah kenangan, inspirasi, semangat, teladan, seruan, ajakan dan sejuta pengabdian tdk pernah lekang oleh waktu. Torehan perjuangannya, adalah warisan bagi kita untuk tetap setia di jalan perjuangan ini.

Selamat jalan, Bung Ikhsan….
Kami, KPBI beserta seluruh anggota dan juga Gerakan Buruh Indonesia, disela gerimis sore yang riris, di setiap tetes air yang berkilau ditimpa cahaya merkuri, kami mengantarmu menuju istirahat yang panjang.

Selamat jalan kawan!
Muhammad Ikhsan Prajarani, jutaan malaikat, menyambutmu!

Hormat, tunduk dan cinta kami untukmu
Teriring salam untuk keluarga dan handai taulan….