SEMINAR HIV, JANGAN JAUHI ORANGNYA TAPI JAUHI PENYAKITNYA

Seperti  judul diatas, memang seperti itulh layaknya orang yang mengidap penyakit HIV. Penyakit HIV yang dari dulu sampai sekarang belum diketahui obatnya, seperti pertanyaan beberapa orang peserta dari mana asal Virus HIV tersebut berasal dan bagaimana cara penyembuhannya. Sampai pada saat ini virus HIV belum dapat dimatikan tetapi virus tersebut hanya bisa dikristalkan.

Kordinator Sumatera Selatan (korwil Sumsel) yang terdiri dari tiga Propinsi Jambi, Lampung dan Palembang sendiri di bawah Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas (FSP2KI) pada hari selasa, 01 Desember 2015 bertepatan juga dengan hari HIV sedunia menjalankan Agenda Seminar HIV yang diamanatkan dan bagian dari program pendidikan bidang perempuan di Treening Centre PT. Tanjungenim Lestari, seminar yang diadakan terdiri dari dua sessi, sessi pertama pesertanya yang berjumlah 36 orang terdiri dari SP PT TeL, SPSPS TeL, SP3Tel, SP LMA, SP LCL dan perwakilan ibu-ibu karyawan (PIK).

Sessi kedua dari Seminar tersebut tidak kalah serunya peserta yang diharapkan justru melebihi apa yang diperkirakan,  antusiasisme peserta sangat besar untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan HIV. Sessi kedua ini diDominasi perempuan, peserta yang hadir ada 46 0rang yang semula diharapkan 40 orang menyangkut kapasitas ruangan.
Dari tanggapan para peserta dari semula yang yang tidak tahu mengetahui mengenai HIV menjadi tahu ternyata pencegahannya sangat sederhana. Seminar HIV tersebur disampaikan oleh Pmpus bidang Perempuan  Sujana BR Purba.