SERBUAN SMS BUKAN TEROR

IMG-20160628-WA0003Serbuan Short  Message Service (SMS) yang diakukan hampir semuan Serikat Pekerja Anggota (SPA) Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) ke Managemeng PT. Pec Tehc Service Indonesi (PT.PTSI) membuahkan hasil yaitu: telah dilakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya THR Saudara Asril pada hari ini Senin, 04.07/2016.

Serbuan SMS yang dikirimkan kepada penerimanya  bukanlah bentuk dari teror tetapi itu merupakan bentuk dari aksi dan tekanan dari pencapaian  yang diinginkan. Serbuan SMS yang ditujukan ke management Perusahaan,  minimal membuat gangguan / ketidak nyamanan dari sang penerima dan berharap akan berpikir untuk membuka peluang perundingan, aksi soidaritas  sms yang dikirimkan dari berbagai daerah dan serikat yang berbeda pula. Akhir – akhir ini Fsp2ki sudah beberapa kali melayangkan sms ke pihak perusahaan sebagai tekanan agar mau menyelesaikan kasus yang ada, sms yang dikirimkan bentuk awal dari pergerakan aksi, serikat  pekerja hanya mengenal dua cara penyeesaian kasus Negosiasi dan Aksi, tetapi sebagai organisasi serikat yang cerdas selalu mengedepankan Negosiasi tetapi tidak menutup kemungkinan aksi turun ke jalan.

Dari hasil serbuan sms tersebut maka pihak management pt.ptsi menghubungi pimpus di wilayah Riau sebagai basis terdepan tempat permasaahan yang ada, agar serbuan sms segera di hentikan dan akan membuka peluang negosiasi pada kasus yang ada. Masih ada pembicaraan tingkat lanjut yang harus diakukan, gaji dari bulan April sampai dengan Juli yang belum di bayar dan status hubungan kerja, sehubungan libur lebaran telah tiba dan pihak – pihak pengambil keputusan dari perusahaan sudah banyak yang libur kemungkinan pembicaraan dianjutkan sehabis lebaran Idul Fitri.

Asril dan keluarga sangat kagum akan sistim jaringan perlawanan berlapis dari Fsp2ki, hal yang tidak pernah disangka – sangka kerja dari solidaritas kawan – kawas serikat membuahkan hasil, hal tersebut membuat Aril dan keluargan bertambah yakin akan kemampuan Fsp2ki dan jaringannya mampu menyelesaikan masalah, untuk itu saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan – kawan semuanya, meski tidak kenal satu sama lain tetapi organisasi serikat yang mempersatukan kita satu tersakiti tersakiti semuan

MELAWAN PASTI MENANG