Solidaritas SPD Jambi ditengah pandemi covid-19

Solidaritas kemanusiaan

fsp2ki jambi – (24/04/20) Sebagai bentuk solidaritas Serikat Pekerja Demokratis (SPD/FSP2KI JAMBI) ditengah wabah pandemi covid -19, bersepakat mengumpulkan dana solidaritas dari anggotanya guna memberikan bantuan kepada pekerja, team medis dan warga setempat. Dalam penjelasannya Hadi Hendri selaku ketua SPD/FSP2KI JAMBI mengatakan,”kami akan mengumpulkan dana yang kemudian akan kami salurkan kepada yang membutuhkan terutama kepada orang-orang yang terdampak akibat pandemi covid-19,”terangnya. Adapun bantuan tersebut telah kami salurkan menjadi 3 tahap yaitu membagikan masker gratis, pada hari Minggu dan Senin (19-20/04/20), memberikan vitamin C dan B serta makanan ringan kepada orang-orang disekitar yang dikarantina, pada hari Rabu (22/04/20) dan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar, pada hari Jum’at (23/04/20). kami berharap apa yang telah kami berikan dapat meringankan beban para korban terdampak covid-19,”terangnya.

Seluruh bantuan yang akan disalurkan ungkap Heri Rahman selaku Koordinator Unit SPD/FSP2KI JAMBI telah disosialisasikan kepada pihak terkait, contohnya dalam membagikan masker kami telah meminta izin kepada pihak kepolisian sehingga tidak menggangu lalu lintas di jalan raya begitu pula saat mengunjungi mess perusahaan PT,LPPPI (tempat karantina) guna memberikan bantuan kepada pekerja,team medis serta masyarakat sekitar yang dikarantina, kami juga sudah meminta izin kepada pihak Perusahaan,”terangnya. Yang lebih sensitif lagi dalam hal pembagian sembako kepada masyarakat,agar tepat sasaran kami juga harus berkonsolidasi terlebih dahulu kepada aparat setempat (RT/RW),”tambahnya. “Dan semoga pembagian sembako kepada masyarakat akan benar-benar bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan menyambut bulan Suci Ramadhan.

Triono selaku medkom SPD/FSP2KI Jambi menambahkan,”agenda yang dilakukan selain memberikan bantuan masker,vitamin dan sembako yang tak kalah penting adalah sosialisasi lawan covid – 19 (Virus Corona), agar kiranya bagai mana masyarakat bisa secara bersama-sama bisa memutus mata rantai penyebaran pandemi ini,”terangnya. Adapun sosialisasi yang diberikan kepada penerima bantuan adalah untuk sering melakukan cuci tangan selama 20 detik dengan menggunakan sabun, mengenakan masker, jaga jarak (Physical distancing), berolahraga teratur (Berjemur) serta makan-makanan yang bergizi, dimana hal-hal tersebut diatas adalah salah satu langkah jitu guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,”jelasnya.