SP TUKS MARAH MELAKUKAN AKSI SPONTAN

Akibat tidak direalisasikannya kesepakatan yang telah dibuat maka Serikat Pekerja Transpor untuk Kepntingan Sendiri Tarahan Lampung (SP.TUKS) marah kepada perusahaan PT. Kaliguma Transindi (PT. KT). Minggu, 24 Juli 2016, pukul 17:00wib  SP.Tuks melakukan aksi spontan dimana kegiatan  bongkar muat pulp ke kapal sedang berlansung.

IMG-20160724-WA0003

SP.Tuks dalah  Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) – wilaayah Sumatera Selatan, yang mana pada tanggal 15 – 16 Mei 2016 melakukan Unjuk Rasa (UNRAS) karena ada banyak pelanggaran yang dilakukan  santara lain dengan melakukan union Busting dan membayar upah dibawak Upah Minimum Kota (UMK) Bandar Lampung, itu dilakukan oleh Sub contractor PT.KT yaitu PT. Westpoint Indonesia, BUJP yang ada di PT.KT.

Seluruh Pekerja PT.KT, anggota SP.Tuks berkumpul dengan tidak melakukan kegiatan, mereka mengisi kegitannya dengan berdiskusi sampai PT.KT merealisasikan kesepakatan yang telah diperjanjikan. Ketua SP Tuks Ahmad Hafiz dalam pernyataannya mengatakan kami tetap tidak akan bergeming sebelum pihak perusahaan merubah pendiriannya, apapun yang terjadi kami siap menghadapinya karena kami benar!!. Disela – sela diskusi melakukan aksi sponta Ketua SP Tuks di hubungi melalui telepon oleh salah satu manager kaliguma, mengapa kamu tidak memberitahukan kegiatan aksi kalian “ujar manager PT.KT”, semua ini tidak kami rencanakan secara spontan kawan – kawan tergerak untuk aksi, karena geram perusahaan melecehkan kami.

Sekrataris SP Tuks Hendriya Gunawan berkomentar sampai ada realisasi kesepakatn yang telah dibuat baru kami akan hentikan kegiatan ini, keberhasilan butuh pengorbanan satu tersakiti tersakiti semua, tidak ada tawar menawar, kesepakatan harga mati.

MELAWAN ATAU TERTINDAS SELAMANYA.