SPA FSP2KI Riau Turut Aksi Unjuk Rasa Nasional 2014





Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonseia (Pimpus FSP2KI) dan Serikat Pekerja Anggota FSP2KI (SPA FSP2KI) yang berada di Riau, turut dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Aksi unjuk rasa ini dihadiri sekitar 3000 buruh dari berbagai serikat pekerja. Untuk kali ini kawan-kawan SPA FSP2KI Riau memfokuskan aksi mereka di kantor Gubernur Riau, pada 11 Desember 2014.
Dalam aksi tersebut, kawan-kawan yang berunjuk rasa diterima oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Riau beserta jajaran Pemerintah Daerah (PEMDA) Riau. Kawan-kawan yang melakukan aksi diminta untuk mengutus perwakilannya untuk berunding dan menyampaikan tuntuannya kepada pemerintah propinsi Riau. 

Sementara kawan-kawan perwakilan sedang berunding, kawan-kawan yang lain tetap diluar menunggu kabar dari perwakilan mereka yang sedang berunding. Menurut informasi dari Endri Wahyudi, perwakilan FSP2KI yang ikut dalam perundingan, yang terdiri dari Sunan Tumenggung, Marwandi, Endri Wahyudi dan beberapa teman lainnya telah menyerahkan tuntutan aksi kepada Gubernur Riau melalui Nazarudin, SH.MH selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Riau

Semoga hasil dialog ini menghasilkan kesepakatan dengan Gubernur Riau, yaitu adanya upah sektoral Pulp & Kertas dan dapat terkabul paling lambat tahun 2016. Menurut informasi dari Endri Wahyudi dan Sunan Tumenggung (team dari FSP2KI) telah menyerahkan tuntutan aksi kepada Gubernur Riau melalui Nazarudin, SH.MH selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Riau…. (EW)