SPPT-TeL Bersilaturahmi Dengan Disnaker Muara Enim

 
 
Serikat Pekerja PT.TeL (SPPT-TeL) adalah salah satu serikat pekerja anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) sekaligus sebagai salah satu serikat pekerja pendiri FSP2KI. Pada hari Jum’at 30 Januari 2015, pasca pelantikan pengurus yang telah dilaksanakan pada 10 Desember 2014 lalu beberapa pengurus SPPT-TeL melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muara Enim (DISNAKERTRANS).


Pengurus SPPT-TeL priode 2015-2017 yang terdiri dari ; Noprizal (Ketua), Dadag Pranolo (Wakil), Jhon Sibarani (Sekretaris) dan Sugito Haryanto (Bendahara) diterima langsung oleh Ali Rahman, selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muara Enim (Kadisnakertrans) diruang kerjanya.
 
Dalam kunjungan ini pengurus mengagendakan rencana audensi,serta diskusi ringan tentang kondisi serta isu ketenagakerjaan ke depan yang akan dihadapi.
Dalam kesempatan ini, Ali Rahman selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) menjelaskan mengenai upaya-upaya lain yang dapat dilakukan oleh perusahaan guna menekan biaya produksi atau melakukan efisiensi. Merumahkan karyawan ataupun melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) adalah pilihan terakhir. Kadisnaker akan segera mengirimkan surat himbauan kepada pihak perusahaan, berkaitan permasalahan yang ada di PT.Tanjungenim Lestari (PT.TeL)


Sumber : SPPT-TeL