SPS TEL TOLAK PENGELOLAAN DUA BUJP DI PT TEL

Kali ke Tiga ddi 2017 ini Serikat Pekerja Security Pt Tanjungenim Lestari Pulp and Paper ( SPS TEL ) melakukan Unjuk Rasa. SPS TEL adalah Satpam di PT TEL , Berlokasi Di Kab Muara Enim yang di kelola oleh 2 Badan Usaha Jasa Pengamanan PT Target kelola Securindo, menjaga keamanan Mill Site ( Area Pabrik ) dan PT Absolut Services menjaga keamana Town Site ( Area Perumahan ).

Dari semenjak PT TEL menyerahkan keamananannya ke pihak vendor yang baru 1 Jan 2017 penuh dengan komplik. Dari awal SPS TEL telah menolak kebijakkan PT TEL untuk menerapkan 2 BUJP di PT TEL, hal tersebut sampai berujung dengan 2 kali melakukan Aksi agar jangan di lakukan 2 pengelola BUJP di PT TEL. Sesuai dengan janji PT TEL pada 23 Des 2016, akan menunjuk Satu BUJP sebagai pengelola keamanan di PT TEL tetapi hal tersebut di ingkari. Satpam menandatangai kontra.

Unras yang di lakukan hari ini melumpuhkan keamanan pabrik dan perumahan semua anggota Satpam ikut menuntut janji PT TEL yang di ingkari dan menuntut agar ke dua BUJP tidak di pakai lagi. Di tambah dengan ada perbedaan pengelolaan administrasi antara ke dua BUJP yang awalnya di sepakati menjadi satu pintu di kelola oleh BUJP PT Target realisasinya di lapangan ada beberapa ketidak seragaman. Ke dua BUJP membuat situasi tidak kondusif komplik yang berkepanjangan tidak dapat diselesaikan.

BERANI BERJUANG PASTI MENANG