SPTT-TL Membangun Kebersamaan Dengan FSP2KI

 

 

Serikat Pekerja TUKS TELPP-Tarahan Lampung (SPTT-TL) adalah salah satu Serikat Pekerja Anggota (SPA) yang baru bergabung di Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI), SPTT-TL berdomisili di daerah Tarahan Bandar Lampung. Anggota SPTT-TL adalah para pekerja di PT.Kaliguma Transindo Lampung (PT.KTL)
PT.KTL adalah salah satu perusahaan alih daya yang ada pelabuhan milik PT.Tanjungenim Lestari  yang berada di Tarahan. SPTT-TL berdiri sejak 8 Februari 2014. Tentu saja tujuan dasar terbentuknya organisasi ini adalah untuk memperjuangkan hak dan kepentingan para pekerja yang menjadi anggotanya. SPTT-TL sendiri telah tercatat di Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung.
SPTT-TL beranggotakan enam puluh orang anggota dengan sembilan orang pengurus, yang memiliki tujuan untuk memberikan perlindungan kepada anggota, meningkatkan produktifitas kerja, menciptkan hubungan industrial yang harmonis, dan membangun kebersamaan, kesetiakawanan yang akan mewujudkan solidaritas sesama pekerja. Terhitung sejak 5 Januari 2015 melalui Surat Keputusan Nomor.162/FSP2KI/I/2015, maka resmilah SPTT-TL menjadi anggota FSP2KI.
Oleh sebab itu, sebagai bagaian dari FSP2KI kawan-kawan SPTT-TL berharap adanya dukungan dari seluruh element yang ada di FSP2KI. Bukankah salah satu dari empat pilar FSP2KI adalah SOLIDARITAS…. Integritas, Solidaritas, Transparansi, dan Pelayanan…(mip)