Steering Committee Meeting FSP2KI-PAPPERS Ke II



Dari tanggal 16-17 Agustus 2014, Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) dan PAPPERS Swedia melakukan Steering Committee Meeting yang kedua. Kegiatan ini dilaksanakan di Yogyakarta.

Rapat ini sendiri membahas mengenai perkembangan dan kemajuan program kerja FSP2KI yang dihasilkan pada Rapat Kerja Nasional ke II. Tentu saja program kerja ini juga berkaitan dengan program kerja sama antara FSP2KI dan PAPPERS Swedia.
Setelah Rapat Steering Committe FSP2KI-PAPPERS (SCM FSP2KI-PAPPERS) kegiatan selanjutnya adalah Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) FSP2KI. Ada dua pokok bahasan yang di bicarakan dalam RAPAIMPUS tersebut, pertama Mempersiapkan Kongres ke IV FSP2KI rencananya akan diselenggarakan pada April 2015 dan Sikap FSP2KI terhadap kondisi Konfederasi Serikat Nasional (KSN).
Selain dari kegiatan SCM FSP2KI-PAPPERS, Pimpinan Pusat (PIMPUS) FSP2KI juga mengevaluasi beberapa program kerja pendidikan yang diperuntukan di wilayah. ada beberapa wilayah yang belum melaksanakan program pendidikan di wilayah, padahal FSP2KI telah mempersiapkan alokasi dana. Pelaksana pendidikan tersebut tentu saja kawan-kawan Kordinator Wilayah dan Serikat Pekerja Anggota di wilayah tersebut. Ada beberapa rencana program kerja yang dihasilkan dari Rapat Kerja Nasional ke II.

Dalam RAPIMPUS kali ini dibahas juga mengenai disiplin anggota dalam membayar iuran, mengingat ada banyak anggota FSP2KI yang tidak disiplin dalam membayar iuran. Iuran bagi oragnisasi pekerja bukanlah persoalan uang yang yang dikumpulkan dari anggota tetapi bagaimana anggota mematuhi kewajibannya, seperti yang ada dalam anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi, yang sekaligus sebagai konstitusi bagi organisasi..(mip)