STERING COMITE MEETING HARI PERTAMA

Federasi serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI)  tepatnya hari ini Jum`at 29 Mei 2016 memulai Stering Comite Meeting (SCM) di Tambun.

SCM dengan peserta yang terbatas yang hanya dihadiri oleh Pimpinan Pusat ( Pimpus) Fsp2ki Dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pimpus yang hadir mulai dari Presiden, masing – masing bidang dan internal Auditor.

Tepat pukul 15:00wib SCM dimulai dengan pemaparan hasil evaluasi Riset Upah  yang sudah di dapat dari APP dan April Group yang bergerak di bidang produksi Pulp dan Kertas.  Pemaparan riset upah itu sendiri dimotori oleh Fsp2ki yang berkerjasama dengan  Lembaga Ilmu Perburuhan Sedane ( LIPS) yang diwakili oleh Bung Abu Tubagus Mufakir.

Diharapkan dengan telah rangkumnya riset upah sektor Pulp dan kertas ini akan bisa menaikan argument untuk perundingan upah pekerja sector Pulp. Dari banyak yang dibahas tetang riset tersebut dapat disimpulkan membuat Perjanjian Kerja Bersama Industri Pulp dan Kertas (PKB), mengurangi laba bersih perusahaan dan memotong ongkos biaya lain – lain , seperti ( aset, investasi) perusahaan,  adalah alasan yang sangat kuat untuk meminta upah sector pulp.