STERING COMMITTE MEETING

Pekanbaru, 19 – 20 Nop2016 Pimpinan pusat (PIMPUS) Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) melakukan Stering Committe Meeting ( SC Meeting). Hampir keseluruhan pimpus hadir hanya beberapa yang tidak hadir dikarenakan agenda kerja yang padat di organisasinya masing – masing dan kesibukkan d tempat kerja.

fb_img_1479632404416
Pada SC Meeting ini ada 4 agenda yang menjadi pembahasan yaitu :
1. Persiapan Rakernas FSPSKI yang ke V, yang direcanakan pada Minggu – Senin, 18 – 19 Des 2016 di Jakarta. Untuk persiapan tersebut telah di bentuk kordinator pelaksana tugas dan juga telah dirancang akan kebutuhannya hanya tinggal komunikasi kordinator dengan teamnya untuk melaksanakan agenda besar kita tersebut. Sehari sebelumnya Sabtu 17 Des 2016 diagedakan Annual meeting.

2. Pendidikan, dengan tujuan agar bidang Hukum dapat bekerja maksimal maka pada SC meeting kali ini mengusulkan perubahan nama Bidang Hukum menjadi Bidang Hukum dan Advokasi (Agus Susanto). Bidang Hukum dan Advokasi tugasnya bukan hanya melakukan pembelaan termasuk juga mempengaruhi kebijakan. Sebelumnya bidang Hukum digabungkan dengan K3 dan lingkungan akan di restruktur, K3 dan lingkungan di gabungkan dengan bidang penelitian ( Sunan Tumenggung), karena K3 dan Lingkungan lebih kepada riset dan penelitian.

20161119_0920391

3. Evaluasi Pimpus, di mulai dari Presiden Fsp2ki endiri sampai dengan pimpus lainnya saling memberikan kritikan dan masukkan agar lebih memaksimalnya kerja pimpus untuk pencapaian yang optimal ke anggota baik itu kesejahteraan, advokasi mapun pendidikan.

4. Fasilitas Bantuan Hukum, Fsp2ki merencanakan kerjasama dengan salah satu pengacara publik yang menangani permasalahan hukum anggota Fsp2ki.Wancana ini akan lebih disempurnakan lagi dengan pembicaraan lebih lanjut dan bantuan hukum Fsp2ki ini akan berkantor di Pekanbaru.