Surat FSP2KI Untuk Manajemen Pindo Deli


Karawang, 11 Februari 2014
Nomor   : 099/FSP2KI/II/2014
Perihal   : Perundingan Kenaikan Upah
Kepada Yth.
  • Teguh Ganda Wijaya, Presiden Direktur Asia Pulp & Paper Indonesia
  • Linda Wijaya, Direktur Asia Pulp & Paper Indonesia
  • Aida Greenbury, Direktur Asia Pulp & Paper Indonesia
 di- 
       Tempat
Dengan hormat,
Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) adalah federasi yang beranggotakan 20 Serikat Pekerja dengan lebih dari 18.000 pekerja di seluruh Indonesia.  Secara nasional berafiliasi kepada Konfederasi Serikat Nasional (KSN) dan secara internasional berafiliasi kepada IndustriALL Global Union yang berpusat di Jenewa yang beranggotakan lebih dari 50 juta pekerja di 140 negara.
Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPKPD-FSP2KI) adalah anggota  FSP2KI.
Sehubungan dengan gagalnya perundingan kenaikan upah di PT. Pindo Deli Pulp And Paper Karawang Mills, kami melihat bahwa SPKPD  telah melakukan langkah-langkah yang tepat dengan memberikan usulan dan melakukan upaya dialog yang pantas.  Sayangnya upaya ini tidak direspon secara pantas pula oleh Manajemen PT. Pindo Deli Pulp And Paper Karawang Mills dengan tidak mau merubah posisi tawar menawar dalam rangka mencari kesepakatan. 
Oleh karena itu demi hubungan Industrial yang adil dan setara maka FSP2KI dan segenap anggotanya akan memberikan segala dukungan terhadap keputusan yang diambil oleh SPKPD sebagai akibat gagalnya perundingan.
Kami sangat berharap Asia Pulp And Paper (APP) dapat melakukan inisiatif agar gagalnya perundingan ini dapat teratasi dengan mengakomodir usulan yang disampaikan SPKPD yang merupakan aspirasi dari seluruh anggotanya.
Demikian surat kami, kiranya Bapak/Ibu berkenan memberikan respon.
Hormat kami,
Pimpinan Pusat FSP2KI
Tembusan:
  1. IndustriALL Gobal Union di Jenewa 
  2. DPP Konfederasi Serikat Nasional (KSN) di Jakarta
  3. Pimpinan Pusat dan Segenap Anggota FSP2KI di Seluruh Indonesia
  4. Jaringan FSP2KI Nasional dan Internasional