TAHUN PENDIDIKAN FSP2KI – KORWIL SUMSEL

Tahun pendidikan Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (Fsp2ki)  tahun 2016 di mulai dengan pendidikan Koordinator Wilayah Sumatera Selatan (Korwil Sumsel), yang diselenggarakan di Tarahan Lampung. Serikat Pekerja PT. Tanjungenim Lestari Pulp dan Paper (Sppt TeL), Serikat Pekerja Pelayanan dan Perawatan PT. Tanjungenim Lestari (Sp3 TeL) dan Serikat Pekerja Security PT. Tanjungenim Lestari (Sps TeL) Peserta korwil  Sumsel yang hadir dalam pendidikan Fsp2ki tersebut. Serikat Pekerja Lontar Papyrus (SPD) Lontar Jambi, tidak dapat mengirimkan anggotanya pada pendidikan ini, sebab direncanakan dalam waktu dekat  juga akan dilaksanakan pendidikan di Jambi.

Peserta yang hadir dalam latihan ini berkisar 35 orang, 7 orang dari Sppt tel, 4 orang dari Sp3tel, 9 orang dari Spstel dan ditambah dari Sptuks. Sistim Pendidikan Fsp2ki dipisah per-korwil agar lebih terkordinir/terpokus ini untuk  memberikan rasa tanggung jawab pada Korwil dan Serikat yang menjadi penyelenggara. Dengan pendidikan yang terpisah secara tidak lansung mengajarkan serikat penyelenggara mendapatkan pembelajaran bagaimana menjadi even Organizer.
Materi Pendidikan Fsp2ki- korwil Sumsel ini ialah: Pendidikan dasar – dasar Serikat, tehnik perundingan PKB dan Advokasi Perburuhan,    Dari pendidikan ini diharapkan pengurus yang telah mendapatkan pendidikan dapat memperkuat serikatnya, bertanggungjawan  dan menjadi lebih semangat lagi untuk memberikan rasa aman pada anggota.