Team PKB IndustriALL Indonesia Council


Pada 01 April 2014, dua utusan dari Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI),yaitu ; Suzana Br Purba dan Jakfar Effendi menghadiri undangan Rapat IndustriALL Indonesia Council yang dilaksanakan di Kantor Kantor Pusat FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) yang berada di Jalan Raya Pondok Gede No: 11 Kp.Dukuh Jakarta 13550. 

Pokok bahasan dalam rapat adalah membahas beberapa permasalahan yang ada dibeberapa afiliasi IndustriALL di Indonesia, salah satunya adalah rencana aksi solidaritas untuk SPKPD. Selain dari itu dalam rapat juga telah dibentuk Team PKB ( Team Perjanjian Kerja Bersama) IndustriALL Indonesia.  

Tujuan pembentukan Team PKB ini adalah untuk membantu PUK (Pimpinan Unit Kerja) atau SPA (Serikat Pekerja Anggota) dalam merumuskan Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Kebanyakan PUK/SPA dalam melakukan perumusan/draff desaign PKB, masih belum efektif dan copy paste dari aturan yang ada.

Bercermin dari kondisi tersebut di atas,untuk itulah IndustriALL Indonesia Council membentuk Team PKB yang terdiri dari satu atau dua orang utusan Federasi Serikat Pekerja (FSP) afiliasi InduatriALL Indonesia. Dengan demikian Team PKB nantinya akan dapat membantu kawan-kawan pengurus PUK/SPA untuk mengulas, membaca, dan menerbitkan rumusan PKB yang efektif dan tidak copy paste dari aturan yg ada.