UNJUK RASA BATAL SOLIDARITAS TETAP KUAT

 

Unjuk rasa Serikat Pekerja Kontraktor PT. Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper ( SPK TEL ) yang di tujukan ke PT. Putra Wira Perkasa ( PT.WPP) Perusahaan Outsourching PT. TEL, yang seyokyanya di lakukan Selasa 14 Maret 2017 batal di lakukan karena semua tuntutan di penuhi.

P_20170314_120415
Buntut dari unjuk rasa tersebut kontrak kerja borongan yang cacat hukum dan upah yang seharusnya UMK tetapi di bayarkan per ton. Kontrak kerja borongan cacat hokum tersebut berakibat status hubungan beralih kerja menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu ( PKWTT), upah yang semula di hitung berdasarkan per ton berupah menjadi Upah Minimum Sektor (UMS). Semua hal tersebut di dapat karena tidak adanya jalan keluar melalui perundingan, pekerja melakukan penekanan melalui aksi unjuk rasa.

 
Unras di lakukan sebagai penekanan, semua hal untuk telh dipersiapkan dengan matang, anggota dan jaringan sangat solid, dukungan dari berbagai masyarakat sekitar pabrik juga sangat kuat. Unras batal! Semua pelaporan pembatalan unras cepat dilakukan.

 

 
Untuk mengakomodir semangat anggota yang mengebu – ngebu menghadapi unras pengurus federasi dan korwil Sumsel mengalihkan kegiatan dengan melakukan jiarah ke makam Alm. Ikhsan Pajarani (Mantan Sekjen Fsp2ki). Hal tersebut di lakukan bentuk dari meneruskan perjuangan beliau, “perlawanan buruh takkan pernah berhenti, kesejahteraan harus di rebut, ia tidak datang dengan sendirinya” Kutipan mantan sekjen fsp2ki.